Portal Berita Sport

Kumpulan informasi berita sport

Setahun Insiden Sepang Clash, Ini Komentar Rossi dan Marquez

RACEMOTOGP – Sudah setahun berlalu insiden Sepang clash antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez. Rossi mengaku tetap punya punya pendapat dan perasaan yang sama tentang bagaimana ia kehilangan gelar juara musim lalu.

Kontroversi tersebut bermula di konferensi pers jelang MotoGP Malaysia, dimana saat itu Rossi menuding Marquez membantu Lorenzo dalam balapan di Philip Island. Seperti diketahui saat itu Rossi dan Lorenzo sedang bersaing memperebtukan gelar juara dunia.

Puncaknya kemudian terjadi dalam balapan di Sepang, ketika Rossi dan Marquez bersenggolan saat sedang memperebutkan tempat ketiga. Akibat insiden itu Marquez terjatuh dan Rossi mendapat hukuman start dari posisi terakhir di Valencia.

“Sangat penting untuk tidak berpikir tentang apa yang terjadi tahun lalu. Saya mencoba untuk tetap tenang dan berkonsentrasi jelang dua balapan terakhir.” kata Rossi usai konferensi pers GP Malaysia, Kamis (27/10) dikutip dari motorsport.com.

“Apa yang saya pikirkan tentang balapan terakhir tahun lalu, telah saya saya katakan kepada Anda. Setelah setahun, saya merasa masih tetep sama. Tapi daripada melihat ke belakang, lebih baik menatap ke depan dan mencoba untuk membuat balapan yang baik seperti di Phillip Island.” lanjutnya.

Sementara Marquez mengatakan hubungannya dengan Rossi juga sudah kembali membaik. Marquez juga memiliki pendapat sama tentang apa yang terjadi tahun lalu.

“Tentu saja hubungan kami sedikit berubah. Tapi sekarang sudah lebih baik dan kami memiliki hubungan profesional. Sudah satu tahun berlalu, tapi situasi dan opini saya tetap sama.” kata Marquez.

Updated: October 28, 2016 — 5:57 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Frontier Theme